Letter from November Giveaway Hop!!!

Dear Hunter,
Maafkan keadaan blog yang berdebu ini, tapi ini dia yang kalian cari: Letter from November.
ga05
Sebelum memulaiย huntingย the missing pieces of November’s heart, mohon dibaca terlebih dahulu syarat dan ketentuannya yah!

Baca lebih lanjut

Iklan

Buying Monday: Desember 2013

Mau cerita panjang kali lebar kali tinggi kok males yah #selftoyor#
Ah, biar gambar yang berbicara aja deh ๐Ÿ˜€

Apa Buying Monday-mu bulan ini? ๐Ÿ™‚

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin’.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu pertama bulan selanjutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! ๐Ÿ˜€

Look! Let’s Celebrate New Year….

Baca lebih lanjut

Kaleidoskop 2013: Top Book Boyfriend

Hosted by Fanda Classiclit

Bacaanku tahun ini tidak begitu banyak jadi sulit menemukan Top 5 Book Boyfriend untuk posting Book Kaleidoscope yang dihost mbak Fanda ini. Jadi aku submit Top 3 Book Boyfriend dengan 2 Honorable Mention biar pas ada 5 tokoh fiksi yang aku dapuk menjadi Book Boyfriendku tahun ini. Tahun ini aku jatuh cinta lagi sama genre Historical Romance, jadi maafkeun kalo semuanya dari novel HisRom. ๐Ÿ˜€ Siapa saja mereka?

Honorable Mention

Udah bukan rahasia lagi kalau aku penyuka tokoh ‘tortured hero’ yangdikemas dengan apik. Nah, honorable mention kali ini ada 2 tokoh utama buku HisRom yang merebut hatiku. Yang pertama adalah Temple (William Harrow, Marquess of Chapin and heir to the dukedom of Lamont), The Killer Duke dari buku No Good Duke Goes Unpunished (The Rules of Scoundrels #3) karyaย Sarah MacLean. Baru kali ini nemu hero yang udah jatuh, ketimpa tangga, terus tersengat petir, gak hanya sekali tapi dua kali. Keren banget perjuangan deh hero dan heroine-nya!

goodreads info

Honorable mention selanjutnya adalah Zachary Bronson dari buku Where Dreams Begin (Awal Mula Mimpi) karya Lisa Kleypas. Aku suka Zach, pesona bad-boy ala regency-nya dapet banget. Omongannya yang blak-blakan, sikapnya yang cuek, hatinya yang lembut, dan tentu saja jurus merayu yang hot. ๐Ÿ™‚ Sulit untuk tidak jatuh cinta dengan sosoknya.

goodreads info

Top Book Boyfriend 2013

Siapa sih yang tokoh fiksi pria yang berhasil mencuri hati blogger pemalas ini di tahun 2013? Let see….

#3 Harry Chattan

goodreads info

Suka banget sama tokoh Harry di buku The Scottish Witch-nya Cathy Maxwell! Tokoh anak kedua yang gak neko-neko, gentleman sejati. Tokoh yang gak ragu memilih cinta walaupun ada kutukan ratusan tahun yang membayangi kebahagiaannya. Dia gak takut untuk menggapai kebahagiaannya walaupun dia tahu itu hanya akan ia nikmati sekejap saja.

#2 Richard โ€˜Scandalโ€™ Cynster

goodreads info

Stephanie Laurens emang jagonya menciptakan tokoh-tokoh pria unik yang PeDe dengan kemaskulinannya, begitu pula dalam kisah Ramalan Sang Lady (Cynster #3). Walaupun tokoh heronya masuk ke rumah tangga yang ‘diatur’ oleh seorang wanita, tapi Scandal bisa menempatkan diri (walaupun awalnya juga terjadi konflik) sebagai pemimpin sekaligus pengayom. Andai pak polisi kita kayak Scandal ini, alangkah indahnya Indonesia. *ngimpi ๐Ÿ™‚

#1 Ian Mackenzie

goodreads info

Aku gak cuma suka karakter Ian saja dari buku The Madness of Lord Ian Mackenzie, karakter heroine-nya juga loveable banget. Cara Jennifer Ashley menggambarkan suara penderita Asperger Syndrom begitu mendetil, walaupun tidak disebutkan secara eksplisit tapi terasa nyata penderitaan Ian. Kadang emosi sering menggiring tokoh ke titik nadir dalam hidupnya, namun ketiadaan emosi ternyata jauh lebih menyesakkan. The loneliness of the VOID! Beautifully written character!

Bagaimana dengan kalian? Siapa tokoh buku fiksi yang menarik hati kalian di tahun 2013 ini? Komen yah, jangan lupa ikutin juga giveawaynya di master post Kaleidoskop 2013! Aku tinggalkan kalian dengan lagu keren ini…..

Apakah Kamu (BBI) Secret Santaku?!?

Halo internet!

Jadi member BBI itu emang asyik banget, selain dapet jatah buntelan buat direview, ada juga event-event seru yang sayang buat dilewatkan.ย  Salah satu event seru khas BBI yang paling ditunggu adalah Secret Santa! Bahkan acara ini yang bikin aku kepingin ikut BBI *mental gratisan*

Ada yang belum tahu event Secret Santa? Ini acara interen BBI yang secara umum adalah tukeran kado, tapi kita gak tahu siapa yang ngirim kado itu. Nah dalam kado dari SS biasanya ada riddle untuk kita menebak siapa santanya. ๐Ÿ˜‰ Dari acara Secret Santa sebelumnya aku belum pernah harus menebak santaku karena santaku yang pertama nulis nama dia di halaman judul buku, sedangkan santa kedua malah nulis nama dia di paketnya ๐Ÿ˜€

Nah, bagaimana Secret Santa tahun ini? Paketnya nyangkut di travel! Alasan travelnya sih, alamatku gak ketemu, tapi aku curiga gak nemunya karena rumahku cukup jauh dari base camp-nya si travel tersebut. Dan karena sinyal hape di tempat kerja itu sesuatu banget akhirnya aku di message lewat FB dan WA buat update alamat. Akhirnya esok paginya aku ditelepon sama ‘karyawan’ travel itu buat ambil paketku di kantornya.

post-it yang mejeng tetep jadi kenangan ๐Ÿ™‚

Malam harinya aku jemput si paket sepulang kerja, mumpung travelnya deket tempat kerja. Sampai di rumah langsung aku ‘garap’ si paket! Isinya keren banget! Gak cuma satu tapi dua buku sekaligus! Keduanya juga yang paling dinanti buat dibaca. Buku terjemahan The Ocean at the End of the Lane karya Neil Gaiman dan paperback copy Lola and the Boy Next Door karya Stephanie Perkin. Terus riddlenya?!?

paket dag-dig-dug-dhuer!

Awalnya aku juga parno gak dapet riddle lagi dari santaku seperti tahun kemarin. Tapi setelah aku tanya ke santa lewat divisi event, ternyata riddlenya ada di kartu ucapan ini:

I know what you did, Santa!

Aku sih, udah tahu siapa santanya. Kalian bisa nebak siapa? hohohohoho……

Pengen tahu kisah-kisah Secret Santa yang lain? Silakan menuju blog Oky dari divisi event yang sudah berbaik hati membuatkan link up posting para peserta.

link up Secret Santa 2013

Sampul Senin #2 – Orang Orang Tanah

Halo internet!

Cantik apa cantik cover di atas? Cantik banget……………

Akhir november kemarin ada diskon lumayan untuk buku terbitan gramedia (plus imprintnya juga sih).ย  Hari terakhir diskon akhirnya pergi juga ke salah satu toko buku gramedia buat cuci mata, dan ngeringin dompet terutama. Akhirnya, terlihat buku karya Poppy D. yang imut ini. Selanjutnya? Bawa terus bayar di kasir dong! ๐Ÿ˜›

Sekilas melihat sampul kumpulan cerpen ini seperti buku dongeng untuk anak-anak. Tapi jangan salah, isinya dongeng gelap untuk konsumsi jiwa-jiwa yang sudah dewasa. Pemilihan gradasi warna ungu pada sampul sepertinya disengaja untuk menimbulkan kesan unisex yang menarik calon pembaca, baik pria maupun wanita. Ketika diperhatikan lebih seksama barulah terlihat kesan dewasa pada sampul ini. Ekspresi gadis pembawa keranjang yang jauh dari kesan innocent khas anak-anak, mata-mata yang mengintai di antara salur batang pohon, apel yang kadang digambarkan sebagai godaan yang utama, sungguh mencekam kesan yang dibangunnya. #brrrr *sembunyi di bawah selimut*

Overall, Orang-Orang Tanah itu cerita dewasa berbalut jubah dongeng anak.

Apa itu Sampul Senin?
Posting singkat mengenai sampul buku yang tayang pada hari Senin. Secara umum menceritakan hal-hal menarik (atau tidak) tentang sampul buku.
ย 
In general, it’s totally random rants about book’s cover.