Kubuka – Recollection : Bertualang Kembali ke Ther Melian

Tentang Buku

Judul: Recollection
Penulis: Shienny M.S.
ISBN13:9786020213880
Bahasa: Indonesia
Edisi: Paperback
Tebal: 460 halaman
Penerbit: Elex Media Komputindo
Terbit: 26 Juni 2013

Sinopsis

“Karena kamu tahu siapa aku yang sesungguhnya, bahkan di saat aku meragukan diriku sendiri.”Saat berburu, Elya menemukan seorang pemuda sekarat di antara jasad prajurit Legiun Falthemnar dan membawanya pulang untuk dirawat. Karena pemuda itu tak ingat jati diri atau bahkan namanya sendiri, Elya memanggilnya Lucca, yang artinya anak hilang.Sementara itu, pembunuh misterius berkeliaran di Dominia dan mengancam jalannya Festival Musim Kemarau. Keadaan semakin pelik dan berbahaya. Elya harus berpacu dengan waktu untuk mengembalikan ingatan Lucca, sebab keselamatan semua orang yang disayanginya bergantung pada misi yang tidak bisa diingat pemuda itu.Ketika akhirnya potongan demi potongan ingatan Lucca mulai kembali, Elya menyadari sesuatu. Bukan saja mengembalikan masa lalu Lucca, tetapi Elya juga berhasil mengungkap sejarah kelam Bangsa Elvar, aib yang terjadi dalam era Perang Besar lebih dari lima belas abad yang lampau.
Masih inget rasanya dapet hadiah buku Ther Melian: Revelation beberapa tahun yang lalu. Gak nyangka penulis fantasi Indonesia bisa bikin novel setebel itu dengan penceritaan yang mengalir dan jauh dari ngebosenin. Setelah itu aku selalu ngoleksi kisah-kisah dari Dunia Ther Melian ini. Nah, saat ada kesempatan dapat buku Recollection untuk di-review, wajib ikutan dong!
Kisah Recollection adalah prequel dari tetralogi Ther Melian yang sudah terbit sebelumnya. Kisah di buku ini dapat dibaca sendiri terpisah dari tetralogi yang sudah terbit duluan, tapi aku saranin sih baca juga tetraloginya, gak bakalan nyesel kok. Ada beberapa tokoh dari Recollection ini yang muncul lagi πŸ˜‰
Aroma game kental sekali rasanya dalam novel ini. Petualangan di negeri antah-berantah, perang, sihir, dan tentu saja romans (teteup :P). Buat beberapa orang ini bisa jadi faktor turn-on tapi bagi orang lain bisa aja jadi turn-off. Tapi buat pembaca yang emang ingin memuaskan imajinasi yang liar ke dunia yang tak terbayangkan, novel ini pantas dikoleksi. Seperti buku-buku penulis sebelumnya, kisah ini mengalir dari satu adegan ke adegan berikutnya dengan mulus. Tak terasa halaman-halaman demi halaman kisah Elya -seorang Vier-Elv (setengah Elvar, setengah manusia)- dan Lucca -seorang assasin Elvar- mengumpulkan kembali ceceran ingat Lucca yang hilang.
Kita perlahan-lahan diberikan sedikit demi sedikit potongan informasi yang mengarah pada suatu kesimpulan, lalu kenyataan itu diputar-balikkan dengan cantik oleh penulis. Rasanya pengen nepok jidat pas baca endingnya, ternyata aku masih gampang dikelabuin sama penulisnya. Bravo! Gak sabar pengen baca bukunya Shienny selanjutnya. Mau lanjutan Ther Melian lagi atau mulai serial baru lagi pasti aku ikutin πŸ˜€

Tentang Penulis

Pendongeng dan penulis cerita fantasi.Saat ini aktif sebagai dosen jurusan Visual Communication Design sekaligus Mahasiswa Pasca Sarjana di Program Magister ManajemenΒ Universitas Ciputra, Surabaya. Di sela-sela kesibukannya mengajar (dan belajar), ia juga gemar menulis cerita, Β membuat ilustrasi, dan meracau tentang macam-macam hal.

Shienny MS

Blog | Twitter | Facebook | Youtube | Goodreads

Ther Melian

Twitter | Facebook | Goodreads

Iklan

15 thoughts on “Kubuka – Recollection : Bertualang Kembali ke Ther Melian

  1. Ping-balik: Giveaway: Bangunkan Aku Ketika November Berakhir | kubukabukuku

  2. Wah, cover nya unyu banget! #korbancoverselalu
    Sebenarnya aku enggak gitu suka fantasy sih, suka bikin bingung gitu 😦
    Tapi akan coba baca juga deh, sepertinya menarik dan ringan aja nih ceritanya. Semoga benar ya πŸ˜›

  3. Aduuuuh Novel Recollection nya kereeeen mbak, dari review nya emg beneran kayak game yah πŸ˜€
    Kalo dulu aku pernah baca novel dengan cerita masa perang yang hampir mirip kayak yang satu ini, tapi intu novel terjemahan, dan yang seru satu lagi dari novel ini, si penulis adalah orang Indonesia πŸ˜€

  4. Wuah bukunya komplit banget. Ada fantasi, petualangan, perang, sihir, dan romans
    Mupeng banget buku ini :))
    Btw, liat foto penulisnya kirain orang Asia Timur (China, Korea, atau Jepang). Eh ternyata orang Indonesia

Buka Ocehan Anda di Sini...............

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s