Rapid Fire Question – Bola Salju Iseng a`la BBI

Hari ini tidak ada posting Rabu Beribu. Tapi tenang, ada aksi usil anak BBI yang bakalan memeriahkan Rabu ini agar tak kelabu. Here it is, the amazing, most anticipated, over-reacted, that DFTBA, the one but not only RAPID FIRE QUESTION!

Dapet pe-er dari mbah Peni(Asti)ti sungguh sudah diduga, karena tumben-tumbenan blogger malas satu ini (penulis -pen) mau-maunya dikasi pe-er buat postingan. Alasannya sih gara-gara gak ada bahan buat posting bermutu. 😀

Ini dia 10 pertanyaan RFQ ASLI yang mesti dijawab :

**Galaw mode ON**

nambah atau ngurangin timbunan?

niatnya sih mengurangi timbunan yang belum dibaca, tapi suara-suara itu terus membisikiku, “Ayo koleksi aku….” Suaranya begitu halus merayu, menghipnotis tangan ini merogoh kantong kerincing koin untuk menebus mereka dari etalase bertabur cahaya hingga lorong-lorong sempit dunia maya.

pinjam atau beli buku?

ada kalanya peminjaman itu berbelit, bagai permainan ular naga panjangnya bukan kepalang, berjalan-jalan selalu kian kemari. Ku tak pernah punya umpan yang lezat yang selalu dicarinya, jadi akulah yang selalu terbelakang. Lalu suara bisik merayu itu kembali terdengar, “Ayo koleksi aku….” Dan, aku tak punya pilihan selain menyerah.

baca buku atau nonton film?

mereka yang kerap bernyanyi lirih di sebelahku, menyebarkan aromanya bersama semilir angin. wangi tuanya pertiwi, wangi mudanya jelaga yang mencair meliuk di atas serpihan kayu lumat yang menari bersama pelekat esensi keberadaanya. jauh menutupi repihan muram keping-keping acrylic yang telah lelah berputar dan berputar dalam satu gerakan yang terus berulang.

beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)

rayuan itu terdengar lebih membius ketika ku terduduk di depan kotak kecil kesayanganku, yang berkelip-kerlip menyeberangkan asaku ke dunia di balik segala data yang selalu berkedip, satu nol satu nol satu nol…. ku hanya lemah ketika tlah lelah berdiri dan berjalan di antara selasar sempit antara suara merayu itu dan kotak kecil penghisap harta di ujung jalan dan melihat tulisan, “keringan pisang tanpa pisang!”

(penting) buku bajakan atau ori?

ada suatu masa, saat aku masih terseret dalam gejolak darah muda, ketika satu nol satu nol itu kudapatkan dengan mudah. walau hanya dapat kunikmati dalam keterbatasan kotak kecilku, aku bahagia. aku tetap bisa bertualang dengan mereka tanpa harus membayar tiket yang masih kuanggap mahal saat itu. sekarang pun masih, namun hati nuraniku berkata carilah yang bisa kamu dapat secara jujur, jika jodoh dia pasti akan datang, entah hari ini, entah esok. rasa asli itu takkan pernah bisa tergantikan.

gratisan atau diskonan?

kini yang kudapat dengan percuma telah jauh berkurang. mungkin Yang Kuasa ingin aku berbagi pada dunia, ku puaskan diriku hanya dengan pemotongan dosa-dosa asal. itu pun sangat menyakiti kantong kerincing tua yang kusandang setiap hari.

beli pre-order atau menanti dgn sabar?

untukmu yang terkasih, seribu tahun pun kan kunanti….

buku asing (terjemahan) atau lokal? 

bukannya aku kacang yang lupa akan kulitnya, tapi terus terang, kacang negeri tetangga itu telah melewati quality control yang lebih berlapis daripada milik kita sendiri. namun rasa yang disajikan juga ditentukan oleh pendamping dan cara penyajiannya. kadang kacang dari seberang pulau pun yang hanya tampil sederhana memiliki rasa yang kuat yang akan berurat dan berakar di hatimu selalu.

pembatas buku penting atau biasa aja?

sering ku menekuri tatapan sendu anak-anak anjing kecil dengan telinga tertekuk. begitu memelas, seakan tak ada niat untuk menyisihkan waktu barang sejenak memberikan seiris tipis harapan untuk menjaga rasa bangga dalam jiwa-jiwa yang terperangkap dalam raga yang tak berdaya itu.

bookmark atau bungkus chiki?

aku tak mengerti artimu, tapi aku pengepul yang pertama dan selanjutnya terserah Anda

** Galaw mode OFF

Udah eneg? Kalau belum, kita lanjutkan dengan lungsuran pertanyaan dari yang baik hati, yang ketimbun buku, satu-satunya di eendonesyah, Peni(Asti)ti. Yap, inilah 5 pertanyaan tambahan versi on the sp(l)o(r)t:

**edisi sedikit lebei**

kopi atau teh?
kagak bisa minum kopi, acem! mending minum teh anget, ada macem-macem rasa bisa dicampur rasa buah. kalo kopi campur rasa buah? aneh degh!
e-book atau buku kertas?
kalo punya duit buku kertas lah! ebook kan cuma buat icip-icip full course. kalo enak mah mesti punya buku kertasnya!
hardback atau paperback?
kalo ada hardback mending hardback lah. kan buat koleksi. harga gak boong kok kalo buat koleksi!
Snape atau Lupin?
tergantung buat dijadiin apa dulu neh? kalo buat berguru mah mending Lupin, soalnya aku kan murid dudulz bin malez bisa-bisa dimarahin mulu ma Snape *ngumpet di balik kuali* Kalo buat dipancarin mending Dumbledore, Fawkes itu keren soalnya *loh?!?* eh, dia gay yah? gak jadi deh. Kalo gitu Snape aja. lebih baik dicintai atau mencintai dengan bersungguh-sungguh daripada tak pernah merasakan cinta sejati. karena cinta sejati tak harus memiliki. *wait, kok balik jadi galaw lagih?*
~jeda sejenak untuk mematikan fungsi #autogalaw#~
buku erotis atau buku kacrut?
belum pada tau yah kalo yang punya blog ini pecinta roman keju? apa pantes ngajuin pertanyaan kayak gitu? buku erotis buat dikoleksi, buku kacrut buat di-bully bareng. nah, itu baru, ASYEEEKKK!!!!!!!!!!!!!

Yeah, pe-er dah selese!

selanjutnya, mari kita gelindingkan bola salju ini dengan bahan-bahan tambahan sebagai berikut:

makan buku atau bakar buku?

in fan-girling mode: stalker atau groupies?

frankenstein: Benedict Cumberbatch atau Jonny Lee Miller?

cover kacrut atau terjemahan kacrut?

ACI (Aku Cinta Indonesia) atau EF (English First)?

Lalu siapakah yang akan terlindas selanjutnya? mari kita sambut, yang terpilih secara random dari data BBIers, anggaplah Anda menang giveaway………… 😛

Dewok @ Ini Bukukoe

Ira Elvira @ IrasBooks

Evyta Ar @ Lensa Buku

FJ Ismarianto @ Feed Me Book

Sali Yulianti @ Bookalova

Eh, iya… numpang pengumuman nih.

Thanks buat yang udah ikutan BBI 2nd Aniv GA Hop kemaren. Udah dipilih 3 pemenang yang sudah saya hubungi lewat email. Hadiah sudah saya kirim ke:

Nonix Noni ~ paket buku 70rb via online shop

Esti Kurnia Hapsari ~ paket bookmark 30rb via JNE

FJ Rean ~ buku preloved kejutan via PosIndonesia

Yang belum menang jangan kapok maen ke sini yah!

Thanks a bunch, I O U, guyzzz!!!!!

Iklan

One thought on “Rapid Fire Question – Bola Salju Iseng a`la BBI

Buka Ocehan Anda di Sini...............

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s